7 Cara Menikmati Lebih Banyak Alpukat Lezat Selain Jus

Jus ALpukat Paling Enak Di Medan Di Mie AYam Jamur

Hijau dengan tekstur yang lembut, alpukat adalah salah satu buah yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Buah yang padat dan lembut sangat cocok untuk diolah sebagai minuman pengisi.
Selama waktu ini, Anda dapat mengolah alpukat lebih sering menjadi jus atau smoothies. Bahkan, buah kaya gizi ini juga cocok untuk dibuat menjadi berbagai jenis camilan dengan rasa menggoda yang lezat.
Berikut ini adalah koil (kumparan.com) meringkas tujuh sediaan alpukat yang tidak kalah lezatnya dibandingkan jus dan smoothie. Anda juga bisa membuatnya di rumah, Anda tahu.

1. Roti Alpukat


Selain smoothie, salah satu menu buatan alpukat yang tidak kalah enak adalah roti panggang. Dicampur dengan roti gandum yang dipanggang, alpukat akan membuat roti terasa lebih lembut dan gurih.
Agar lebih enak, alpukat juga bisa dipadukan dengan buah-buahan segar atau keju. Avocado Toast tentu saja merupakan menu diet yang lezat namun tetap sehat dan tentunya rendah lemak.

2. Alpukat Cokelat Mousse
Ingin membuat hidangan alpukat berbeda dari biasanya? Cukup buat mousse alpukat dengan tambahan cokelat super lembut. Rasa unik dari alpukat yang menyerupai mentega akan membuat mousse coklat biasa istimewa.
Cara membuatnya mudah, cukup campurkan cokelat, krim, dan alpukat lalu aduk dan dinginkan di dalam kulkas hingga teksturnya lebih keras. Sajikan dengan potongan buah alpukat atau buah lain agar rasanya lebih segar.

3. Ayam Alpukat Burger

Burger yang biasanya terdiri dari isian patty, keju, dan aneka sayuran ternyata cocok juga dikombinasikan dengan alpukat lunak. Selain lebih sehat, tekstur alpukat akan menciptakan sensasi unik saat makan burger.
Dengan taburan sedikit garam dan merica agar lebih nikmat, Chicken Avocado Burger sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet namun tetap ingin menikmati hidangan burger yang lezat.

4. Salad Alpukat

Ingin salad Anda menjadi lebih lembut dan gurih? Tambahkan saja potongan alpukat dalam campuran salad buah atau sayuran.
Selain menambah kelezatan dan tekstur unik dari salad favorit, penambahan alpukat akan membuat kandungan gizi salad semakin lengkap. Ini karena kandungan lemak tak jenuh akan menyeimbangkan vitamin dan protein dalam buah dan sayuran. Tidak hanya itu, kandungan lemak tak jenuh ini juga akan membuat berat badan Anda lebih terkontrol.

Komentar

Postingan Populer